Jumat, 03 Januari 2020

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Saya sungguh takjub dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), di hari pertama penayangannya hampir di semua bioskop terisi penuh, dan sudah mencatat diatas 100ribu lebih penonton.

Saya pun bertanya-tanya, apa yang membuat orang berbondong-bondong menonton film ini, apakah karena para pemerannya, atau apa karena pemasarannya yang keren?

Selidik punya selidik, selain konten digital marketingnya yang keren, orang banyak ingin menonton karena kesuksesan buku yang judulnya sama dengan filmnya. Bukunya sendiri berisi penggalan kisah-kisah dan quotes-quotes sederhana yang mengena di hati... Oke2, let's focus ke filmnya yaaaa.

NKCTHI dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Semua cast tersebut sangat pas melakukan tugas berperan sebagai masing-masing tokoh, sepanjang film yang terkadang muncul flashback ini terasa mulus dan membuat penonton nyaman mengikuti alur cerita ini. Kalo boleh dibilang, tidak ada pemeran utama di sini, karena semua tokoh mendapat slot yang cukup untuk mendapat hati dari penonton.

Bercerita tentang sebuah keluarga, dimana sang Ayah berusaha menyembunyikan kesedihan agar keluarganya bisa selalu merasakan kebahagiaan. Adegan sehari-hari dan tidak mengada-ada membuat alur lambat yang disajikan terasa enak dan kita sebagai penonton langsung cuek terhadap popcorn yang dibeli sebagai cemilan untuk menonton film ini.

Emosi yang dibangun pun sangat perlahan, sehingga kita pun memahami tiap-tiap dialog yang terucap di film ini. Film yang cocok ditonton oleh para orang tua, anak muda, atau siapa saja... karena kita semua berasal dari lingkungan terkecil kita, keluarga.

Dua jam durasi film ini pun akan terasa kurang, karena film ini berhasil membuat emosi penonton masuk ke dalam cerita. Sebagai salah satu film terbaik di 2020, mungkin saja...menjadi film drama dengan pendapatan terbesar pun sangat mungkin.

Film ini membuat kita berinstropeksi, bahwa selalu berprasangka tanpa membicarakan adalah sesuatu yang tidak perlu dilakukan. Seberapa buruk hubungan kalian, dengan menonton film ini, akan membuat kita ingin berbicara dari hati ke hati terhadap orang yang kita sayang.

Gunakan rasa takutmu, hadapi masalahmu satu persatu. Tenang, semua akan baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar