Rabu, 10 Januari 2018

Battle of Sexes

Ada kata terakhir sebelum pertandingan Bobby?

Bobby: "Pertandingan ini untuk semua pria, dunia merasakan apa yang kurasakan. Bahwa pria adalah raja, di tingkat tertinggi"

Billie: "Aku bosan dengan omongan, ayo bermain !!"

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang Men vs Women, dimana sekitar tahun 1970an (1972-1973 tepatnya) seorang petenis wanita kelas dunia bernama Billie Jean King (Emma Stone) merasa tidak diberlakukan adil oleh Asosiasi Tenis, karena hadiah untuk petenis wanita tidak sama dengan petenis pria, padahal penonton pun ramai menyaksikan petenis wanita.

tidak terima dengan penjelasan ketua Asosiasi Tenis yang berkesan sangat membela petenis pria, Billie mengajak semua pemain tenis wanita untuk boikot dan membuat turnamen sendiri khusus wanita.


Hal ini membuat mantan juara wimbeldon yang kebetulan seorang pria, Bobby Riggs (Steve Carrel) berinisiatif menantang Billie untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Sebenarnya dibalik film ini, terdapat pesan yang melebihi dari sekedar persamaan hak antara wanita dan pria, yang mungkin membuat film ini tidak akan tayang di bioskop di Indonesia.

Saya akan lebih suka membicarakan bagaimana kualitas akting dari 2 tokoh utama di film ini, dimana Emma Stone semenjak La La Land, jadi makin memukau kualitas aktingnya. Dan lawan mainnya pun tidak kalah tangguh yaitu seorang Steve Carrel, yang biasa kita lihat bermain di film komedi... di sini dia mampu bertransform menjadi seorang champion yang bengal atau sombong.

Walau tak dipungkiri para aktor dan aktris lain juga bermain apik di film ini (berarti Jonathan Dayton & Valerie Paris sebagai sutradara jago nih ngarahin para pemainnya). cinematography atau suasana film itu pun mendukung.

Ketika menonton film ini, apalagi pada saat puncak, kita akan merasakan ketengangan dan betap khidmat-nya sebuah pertandingan eksebisi yang dihadiri oleh ribuan penonton yang menyaksikan langsung dan betapa pentingnya sebuah komentator dan televisi sebagai pembawa opini.

Battle of Sexes, memperlihatkan kualitas akting dari para pemain itu bisa membuat film menjadi bagus dan enak ditonton

memorabe scene:
pada saat Bobby mengajak adu argumen dengan Billie di depan wartawan. Dan sesaat sebelum pertandingan, membuat kita tersenyum dan membela Billie di situ.


#eLmovireview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar