Kamis, 11 Januari 2018

Victoria & Abdul

Queen Victoria: "Saya sangat kesepian, tidak ada yang tahu bagaimana rasanya menjadi seorang Ratu, apa gunanya Abdul?"


Abdul Karim: "Al-Quran berkata, kita di sini untuk melakukan kebaikan kepada orang lain"

Pada tahun sekitar 1800 akhir, negara India merupakan salah satu jajahan Inggris, dimana kekuasaan saat itu dipegang oleh Queen Victoria.


Queen Victoria, yang terkenal akan kediktatorannya mendapat kehormatan dari India, berupa koin emas yang diserahkan oleh seorang India yang bernama Abdul Karim.

Disinilah konfilik itu terjadi, dimana Queen Victoria yang notabene pemimpin Inggris Raya dan pemimpin gereja2, mendadak akrab dengan seorang India muslim, bahkan dia ingin mempelajari bahasa India, Al-Qur'an, dan segala hal tentang India.

Kedekatan mereka berdua, mengusik para penghuni kerajaan dan berniat mengusir Abdul Karim beserta keluarga dan koleganya.

sutradara Stephen Frears lebih menekankan kepada cerita dan kekuatan dialog di film ini, Judi Dench bermain apik sebagai Queen Victoria, sehingga menjadi nominasi di Golden Globes 2018. Sementara Ali Fazal, pemeran Abdul Karim...saya tidak tahu banyak sepak terjangnya dalam dunia perfilman.

Film ini menceritakan, bahwa dibalik ketegasan, kekejaman, kekuasaan, serta keegoisan seorang ratu Inggris, dia merasa kesepian dan mempunyai hati yang baik.

Victoria & Abdul... just another story tentang drama keluarga kerajaan Inggris yang diungkap ke publik.

#eLmoviereview

2 komentar: