Jumat, 17 November 2023

GAMPANG CUAN

Film yang bercerita tentang kerasnya hidup di kota, namun dibawakan secara komedi oleh Vino Sebastian, Anya Geraldine, Alzi Markers, Mariam Bellina, dan banyak aktor pendukung lainnya.

Gampang Cuan yang disutradarai oleh Rahabi Mandra menurut saya sampai message-nya dengan baik, dimana generasi muda saat ini perlu mengetahui jenis-jenis investasi dan ini terdeliver dengan baik tanpa penonton merasa digurui.

Kekuatan film ini memang ada di Vino dan Anya yang saya rasa keluar dari zona nyamannya sebagai gadis cantik yang dipuja-puja, atau penempel pemeran utama.

Bercerita tentang Sultan (Vino) yang merantau ke Jakarta dan selalu memamerkan kesuksesan ke keluarganya. hal itu menyebabkan Bilqis (Anya) adiknya menyusul...tapi apa dikata, hal tersebut semua palsu dan akhirnya membuat Bilqis kecewa, ditambah pula hutang keluarga menumpuk.



Kakak beradik ini lalu mencoba segala cara untuk mencari uang, sampailah bertemu dengan Evan seorang pialang saham yang memberi kesempatan mereka untuk mendapatkan duit instan dengan cara jual beli saham.

Segala cara dilakukan agar mengetahui saham mana yang tepat untuk dibeli dan dijual, namun yang namanya investasi, pasti tidak bisa instan...

Film ini seolah memberi pelajaran, bahwa bermain saham walaupun sekarang dipermudah dengan aplikasi, juga perlu ada ilmunya, begitu juga investasi investasi keuangan yang dijabarkan tipis tipis di akhir film, membuat film ini sepertinya ditujukan untuk para generasi muda dan masyarakat pada umumnya agar tidak mudah tergiur investasi duit cepat apalagi investasi bodong.

Melihat Anya disini seolah dia melepas image cantiknya dan serius berperan apalagi hasilnya dengan lawan main Vino ini membuat cerita makin hidup dan unsur komedinya pun tergolong fresh.

Memorable scene di film ini adalah ketika Sultan dan Bilqis berkhayal di atas kasur Palembang ketika mereka punya uang.

Gampang Cuan film komedi segar yang enak untuk di tonton bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar