Rabu, 23 Agustus 2023

KEMBANG API

Menarik bagi saya, dimana Falcon Pictures memproduksi film yang secara jalan cerita tidak mungkin bisa box office di Indonesia.

Bercerita tentang empat orang dengan latar belakang berbeda berkumpul untuk tujuan yang sama, yaitu bunuh diri. 

Keempat sosok itu merupakan anggota dari sebuah grup rahasia yang telah merencanakan aksi bunuh diri dengan sebuah ledakan bola besar

Fahmi (Donny Damara), sebagai perencana utama mengundang Raga (Agus Ringgo), Sukma (Marsha Timothy), dan Anggun (Hanggini Purinda) untuk menyudahi hidup dengan “menyala.” Sesuai dengan tulisan di bola besar tersebut yaitu “urip iku rup” yang artinya hidup harus menyala. Ledakan itu justru enggak bikin mereka mencapai tujuan. Malahan, mereka berempat terjebak dalam time loop yang akhirnya jadi konflik dalam film.



Ke-empat karakter ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda dan baru pertama kali bertemu, dibintangi para bintang membuat film ini menarik disimak, walau tidak megah.

Kekuatan akting para bintangnya dimana mereka merasa dipermainkan dan dibuat sakit karena mau mati aja susah karena harus berulang kali...dapet banget.

Sedikit minus adalah penonton kurang duajak dalam untuk memhami tiap karakter, andai hal itu diberikan ruang, saya rasa film ini punya potensi lebih, karena disokong akting para pemainnya.

Memang film ini ditujukan untuk meingkatkan kita akan isu mental yang mungkin sedang happening saat ini, dimana kita harus saling aware terhadap sekitar dan lebih memikirkan apa dampaknya jika kita mudah menyerah dan mencari solusi singkat.

Kembang Api merupakan film yang menarik, dapat di saksikan di layanan movie streaming Netflix.

Trailer Kembang Api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar