Kamis, 05 Desember 2019

Pet Sematary (2019)

Pet Sematary mengisahkan keluarga Creed, yang terdiri dari pasangan Louis (Jason Clarke) dan Rachel (Amy Seimetz) berserta kedua anak mereka Ellie (Jete Laurence) dan Gage (Hugo&Lucas Lavoie).

Keluarga ini baru pindah dari kota Boston menuju kota kecil Ludlow, Maine. mereka pindah dengan alasan ingin hidup lebih tenang dan agar lebih sering berkumpul dengan keluarga.


Semuanya dimulai dari Ellie yang penasaran dengan halaman belakang rumah barunya yang penuh dengan kuburan masal untuk hewan. Terlebih lagi, kucing milik Ellie menyukai tetangga barunya Jud (John Lithgow). Kucing lucu yang menggemaskan ini tiba-tiba menghilang.


Namun, karena Jud sudah menganggap Ellie sebagai cucunya sendiri menginginkan sang kucing yang bernama Church ini kembali. Mau tidak mau ia harus melakukan sesuatu yang sudah ia ketahui sebelumnya, yaitu terlarang.

Ironisnya Jud melakukan cara ini di depan Louis, sementara Ellie, seorang dokter yang memiliki cara pikir rasional. Semenjak saat itu, semuanya menjadi gila.
Louis yang awalnya selalu mampu berpikir jernih menjadi korbannya. Bahkan, bisa dibilang seluruh keluarga Louis, termasuk istri dan putri tercintanya Ellie.
Sementara itu Jud yang awalnya bisa dbilang ‘gila’ mendadak menjadi orang yang mulai berpikir rasional. Semuanya dibenturkan dengan rasa takut yang begitu gelap, dan semuanya terkait dengan masa lalunya.
Pada dasarnya film Pet Sematary adalah film horor biasa, dengan cerita yang kalem... sepi, dan scene-scene yang mengagetkan.. tidak ada yang spesial, kecuali kamu jika menontonnya bersama orang yang spesial :).
Walaupun ini karya Stephen King, beberapa plot cerita Pet Sematary dibuat terasa tanggung dan tak ada asal-usulnya. Masa lalu Jud yang mungkin lebih gelap tidak terlalu diungkap di film ini.
Pet Sematary menawarkan, kengerian apa yang akan kamu pilih jika berada di dalam film tersebut. Sebuah horor psikologi tentang “apa yang sebaiknya saya percayai”

Pet Sematary trailer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar