Sabtu, 15 September 2018

Mile 22

Daya tarik film ini bagi penonton di Indonesia adalah karena salah satu pemainnya aktor laga kebanggan kita, Iko Uawis. Dia mendapatkan peran krusial dan bersanding dengan aktor Hollywood ternama Mark Wahlberg.

Apalagi jika kita melihat poster atau signboard minimarket ternama yang menjadi salah satu sponsor film Mile 22. Bersandingnya Iko dengan Mark membuat kita bangga dan otomatis menjadi ingin menonton aksi Iko di film ini.


Bercerita tentang unit taktis yang diberi nama Overwatch yang beranggotakan James Silva (Mark Wahlberg) dan Alice (Lauren Cohan) mendapat tugas untuk mengantarkan Li Noor(Iko Uawis) dari kedubes US menuju bandara yang ditunjuk berjarak 22 mil.

Li Noor adalah seorang polisi lokal yang sedang mencari suaka, dia mempunyai informasi penting terkait Amerika Serikat dan negaranya, dan dia berjanji akan membeberkan semua jika berhasil mendapatkan suaka.

Disutradarai oleh Peter Berg, dia nampak seperti soulmate dengan Mark, karena hampir sebagian filmnya mendapatkan kesuksesan ketika Mark memperoleh peran di situ.

James Silva terlalu cerewet dan cenderung marah tanpa tujuan jelas, Alice pun seperti nanggung diberi peran lebih untuk mendapatkan emosi penonton tentang kehidupan pribadinya diluar sebagai seorang polisi, karena hanya sesaat saja kita coba dikenalkan kehancuran keluarga dia di tengah-tengah masa tugas. 
sementara Iko seolah menjadi tokoh sentral di film ini, seorang polisi lokal yang punya kemampuan beladiri melebihi pasukan elit, apalagi dengan adegan di gedung ketika berusaha melarikan diri, mungkin para penonton akan mendapatkan flashback dengan film The Raid.


Sayang sekali memang, apalagi ditambah bahwa film ini bercerita di sebuah negara di Asia Tenggara bernama Indocarr, namun banyak percakapan yang kita dengar dengan bahasa Indonesia, namun lokasinya tidak menunjukan ke-Indonesia-an sama sekali.
kita sebagai orang Indonesia yang menonton, jadi merasa asing... andai lokasi di film ini dibuat di suatu daerah di Indonesia, saya rasa bisa menutup sedikit kekecewaan kita setelah menonton film ini.

Rencana film ini akan dibuat trilogi, semoga di film kedua dan ketiganya mampu diperbaiki sehingga kita semakin bangga bahwa insan perfilman nasional sudah satu level dengan Hollywood

trailer Mile 22 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar