Selasa, 11 September 2018

Searching

Mungkin tema film ini sudah banyak diangkat di film-film lainnya. Yaitu kisah orangtua yang mencari anaknya yang tiba-tiba hilang secara misterius.

Lalu apa yang berbeda dari film ini sehingga kita perlu menontonnya ?
Menurut saya adalah bagaimana pembuat film ini melakukan penggambaran di kehidupan jaman sekarang dan dari sisi pengkameraan seolah kita sedang browsing ke segala arah melalui laptop, smartphone, dan aplikasi-aplikasi yang terkenal lainnya. Saat ini adalah jamannya dimana internet sudah menjadi kebutuhan dan semua terkoneksi, sehingga membuat orang yang berselancar di dunia tersebut meninggalkan jejak.

Film ini sebenarnya bisa selesai di 15-30 menit pertama, namun dengan pintarnya sang sutradara dan pemeran utama David Kim (John Cho) memainkan emosi penonton dengan kepanikannya, rasa penasaran dan menerka-nerka kenapa dan apa yang membuat anaknya Margot Kim (Michelle La) hilang. 

Sutradara serta penulis film ini adalah Aneesh Chaganty, seorang pemuda yang baru pertama kali menyutradarai film lebar, debut yang bagus menurut saya, apalagi dia dimentori langsung oleh Timur Bekmambetov yang bertindak sebagai produser. saya sangat terkesan Timur ketika dia  menjadi sutradara di film 9.

Ada beberapa fakta menarik di film ini, salah satunya adalah John Cho yang didapuk sebagai aktor utama, adalah aktor pertama Asia-Amerika yang membintangi film Hollywood.

Sang sutradara sebelumnya juga masuk ke dalam team Google Five, yaitu team marketing Google yang bermarkas di New York, Amerika.

Banyak ketegangan dan penasaran yang ditimbulkan dalam film ini, apalagi jika posisi kita sebagai orangtua.


Salah satu pelajaran yang dapat saya ambil di film ini adalah David Kim begitu rapi dalam menyimpan memori / database sehingga bila saat diperlukan bisa dicari dengan mudah. Dan ternyata sifatnya kerapihannya itu menuntunnya kemana Margot menghilang.

trailer Searching

Tidak ada komentar:

Posting Komentar