Sabtu, 07 Maret 2015

#moviereview: Focus

FOCUS, bercerita tentang seseorang yang ahli dalam hal mencopet/menipu. Diceritakan, dialah pencopet paling handal di seluruh negeri.

Film ini dibintangi oleh Will Smith, aktor yang sudah jarang bermain film, dan ironisnya lagi adalah film terakhirnya dia yang berjudul After Earth (2013) drop secara kualitas dan pendapatan.

Will membutuhkan film ringan dengan cerita menarik seperti film Focus ini, terlebih pasangan film ini adalah Margot Robbie, yang namanya sedang naik daun berkat peran dia di film The Wolf of Wall Street bersama Leonardo DiCaprio.

Nicky Spurgeon (Smith) adalah seorang pencuri profesional yang telah makan asam garam dunia tipu penipu. Suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis seksi penipu kelas teri yang sedang beraksi bernama Jess Barrett (Robbie), pertemuan itu membuat Jess memaksa Nicky untuk mengajari keahliannya dalam hal mencuri.

Film pencurian yang dilakukan dengan lihai atau minim kekerasan sehingga si korban tidak sadar jika sudah tercuri tersebut sangat disukai oleh para penonton yang bosan dengan action movie yang hanya mengandalkan kekuatan fisik atau drama romance comedy yang disukai pada tahun 90-an. Focus mengingatkan kita dengan film-film terkenal seperti Catch Me If You Can, Ocean Eleven, Now You See Me, dan American Hustle.

sepertinya Will berhasil mengangkat kembali pamornya, hal itu terlihat dari jalan cerita yang tidak mudah ditebak oleh penonton, serta hasil yang bagus di  chart Box Office dimana film ini bertengger di urutan pertama pada awal penayangannya. 

Sekedar info saja, ini adalah film pertama Will Smith yang ber-rating R semenjak Bad Boys II (2003). Dan sebelum peran Utama jatuh ke Will & Margot, tadinya dua sutradara yang menggarap film ini menawarkan kepada Ryan Gosling dan Emma Stone yang sebelumnya pernah berkolaborasi apik di film Crazy, Stupid, Love.

memorable scene:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar