Sabtu, 09 September 2023

BERBALAS KEJAM

Siapa coba yang gak terusik batin dan pikirannya, ketika di hari ultahmu, perampok menyatroni rumah dan membunuh keluargamu.

Bertahun-tahun (dalam cerita ini 2 tahun) Adam (Reza R) boleh dibilang sebagai mayat hidup, fisiknya ada, namun semua pikiran batinnya selalu terbayang pada malam terjadi perampokan tersebut, menambal lapar hanya dengan mie instan, pekerjaan terbengkalai dan rumah pun terbengkalai tidak terurus.

Kian (Irgy) seorang teman dan sekaligus atasannya memaksa dia untuk datang ke psikiater yang dulu pernah menolong keluarganya melewati masa terburuk, maka bertemulah Adam dengan Amanda (Laura B) dan mulai terbukalah Adam terhadap luka batinnya.

Premis pun berlanjut ketika Adam secara tidak sengaja bertemu dengan perampok dan pembunuh istrinya, sesuai dengan tema dari film ini, niatan berbalas kejam pun muncul, dan ketika dendam terlampiaskan dengan cara yang sama, Adam mendapatkan ketenangan semu di hatinya.

Film thriller memang kurang mendapat perhatian di Indonesia, namun fim bergenre ini mempunyai fan-base tersendiri, gestur Adam ketika melampiaskan dendam untuk pertama kalinya patut diacungi jempol, bagaimana Reza begitu paham menginprentasikan Adam.


Penyelesaian dan twist plot yang cukup oke menurut saya dari film ini membuat saya kagum akan arahan sutradara Teddy Soeriaatmadja dalam men-direct film ini.

Saya rasa juga pilihan yang tepat ketika film ini langsung rilis di OTT dibanding harus dipaksakan ke bioskop yang mungkin akan kalah dengan film-film box office Indonesia atau bahkan Hollywood.

Jika kamu ingin melihat kualitas akting para pemain dan cerita yang cukup dewasa... sangat cocok jika kamu menonton film BERBALAS KEJAM.


Oh iya, di sini saya mau memberikan acungan jempol untuk akting Baim Wong, walau perannya kecil, namun sebagai penonton terbawa emosi campur aduk saat melihatnya.

You can wacth only at Prime Video

Trailer Berbalas Kejam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar